Halo! Gua adalah seorang fans Arsenal yang kebetulan suka baca buku, main game, olahraga, menabung, dan mengaji.

Review Buku The Good Egg

Buku Good Egg adalah kisah yang sangat brilian! Ini lucu, tepat waktu, dan dihidupkan dengan ilustrasi menakjubkan dari Pete Oswald yang sangat berbakat, yang juga mengilustrasikan The Sad Little Fact.

Judul: Telur Yang Baik
Pengarang: Jory John
Ilustrator: Pete Oswald
Penerbitan: Harper, 2019
Tema: Perawatan Diri untuk Anak, Penerimaan
Usia: 4-7

Ringkasan:
Telur yang sangat baik hidup dalam karton telur dengan 11 telur lainnya yang tidak terlalu bagus. Hidup itu sulit bagi teman kecil kita karena dia diejek dan diabaikan saat berusaha sangat keras untuk membuat telur lain memenuhi standarnya. Akhirnya dia retak di bawah tekanan (secara harfiah!) Dan memutuskan untuk meninggalkan karton dan stres. Untungnya, Telur Baik pindah kembali ke rumah setelah belajar pentingnya perawatan diri dan penerimaan orang lain.

Garis Pembukaan:

Halo! Saya baru saja menyelamatkan kucing ini. Tahu kenapa? Karena saya telur yang baik.

Pikiran saya:
Saya pikir setiap kelas membutuhkan buku ini. Ini menyentuh beberapa masalah penting dengan cara yang menyenangkan dan ringan.

Anak-anak akan menyukai kejenakaan lucu dari telur yang buruk, sementara guru, orang tua, dan beberapa anak kemungkinan akan mengenali diri mereka sendiri dalam telur yang baik. Tidakkah mengkhawatirkan orang lain, mencoba membuat segalanya sempurna, dan mengabaikan menjaga diri sendiri terdengar sangat familiar?

The Good Egg adalah buku yang cerdas dan lucu yang bertujuan untuk mengingatkan kita agar lebih menerima orang lain. Di zaman sekarang ini dengan penilaian dan kritik yang cepat dan mudah (saya memikirkan orang-orang yang bersembunyi di balik komentar jahat anonim di seluruh internet) ini adalah pengingat yang menyegarkan untuk bersantai: buat “rumah Anda rapi” dan jangan khawatir begitu banyak tentang orang lain.

Saya suka bahwa Telur yang Baik adalah refleksi diri dan mengambil keputusan sendiri untuk membuat beberapa pilihan yang sehat. Dia keluar di alam, banyak membaca, menulis, melukis dan menghilangkan stres dengan yoga dan mandi busa. Adalah baik untuk menyajikan opsi ini kepada anak-anak dan mendorong mereka untuk menemukan praktik menenangkan mereka sendiri.

Anda juga bisa menggunakan The Good Egg untuk menghubungkannya dengan mengadu. Meskipun Telur Baik tidak pernah mengadu, dia terlalu peduli dengan perilaku orang lain; seperti anak-anak kecil yang selalu datang setelah istirahat dan istirahat makan siang dengan mengoceh tentang semua orang dan hal-hal di bawah matahari.

Sulit dipercaya bahwa buku yang menyenangkan tentang beberapa telur aneh dapat memberikan pukulan yang begitu kuat!

Kegiatan Buku:

1. Pelajari Ilustrasinya: Terkadang kata-kata tidak sesuai dengan tindakan. Perhatikan baik-baik penyebaran di mana Telur Baik menggambarkan semua hal baik yang dia lakukan. Apakah kata-katanya sesuai dengan gambar?

2. Diagram Venn: Mintalah anak-anak melengkapi diagram venn dengan kata-kata atau gambar, membandingkan diri mereka dengan Telur Yang Baik.

3. Struktur Cerita. Buku ini memiliki awal, tengah, akhir yang sangat jelas. Pada awalnya Good Egg menjalani kehidupan yang kacau dengan teman-teman karton telurnya. Kemudian Telur Baik meninggalkan rumah untuk iklim yang tidak terlalu membuat stres. Akhirnya dia pulang dengan sikap baru dan lebih sehat.

4. Menulis Tentang Perawatan Diri: The Good Egg belajar bagaimana menjaga dirinya tetap sehat. Lakukan brainstorming dengan kelas Anda tentang cara-cara mereka dapat menangani berbagai stresor. Tulis di bagan “Ketika saya marah, saya bisa …” dan tulis daftar strategi kolaboratif. Ulangi dengan “Ketika saya sedih saya bisa …” dll. Kemudian berikan anak-anak Anda buklet kecil ini (sampul berbentuk telur dan halaman tulisan dengan garis) untuk menulis tentang cara mereka menghadapi stres tertentu atau emosi yang tidak diinginkan (yaitu, ketakutan, marah, sedih, kesepian, bosan, dll). Saya telah menyertakan telur kosong untuk anak-anak yang lebih suka menggambar.

5. Lebih Banyak Sumber Daya Perawatan Diri: Konselor Keri memiliki banyak sumber daya yang hebat.

6. Menggambar Telur yang Baik: Gunakan template telur kosong yang saya sediakan dan minta siswa Anda menggambar dan mewarnai telur favorit mereka dari cerita. Ada juga halaman mewarnai Telur Baik untuk mereka yang suka mewarnai

7. Lingkaran Telur yang Baik: Duduklah dalam lingkaran dan bagikan telur plastik. Ketika seorang anak memegang telur, mereka dapat berkata, “Saya adalah telur yang baik ketika ….”

8. Terkadang Kita Buruk Telur: Pastikan untuk menyeimbangkan semuanya dengan diskusi terbuka tentang bagaimana kita semua kadang-kadang “telur buruk”. Dan tidak apa-apa karena tidak ada orang yang sempurna. Hal utama adalah menyadari bahwa tidak apa-apa melakukan kesalahan selama Anda berusaha sekuat tenaga untuk memperbaikinya.

Leave a Comment