Kata Siapa Menggambar Burung Susah? Kalian Harus Coba Ini Sekarang!

Kata Siapa Menggambar Burung Susah? Kalian Harus Coba Ini Sekarang!

Kegiatan menggambar memang sudah menjadi kegemaran anak kecil di sekolah maupun rumah, dan banyak yang memilih untuk menggambar burung sebagai objeknya, khususnya jika menggambar pemandangan dengan dua gunung dan satu matahari yang terbenam. Tapi, kita akan mencoba menggambar burung dengan level yang lebih tinggi, tidak hanyak sekadar huruf ‘m’ saja, tapi lebih dari itu.

Menggambar burung tidaklah sesulit yang dibayangkan, terbilang mudah malahan. Bagaimana mudahnya? Silahkan terus scrolling ke bawah untuk melihat cara menggambar burung yang kami pilih!

Artikel ini cocok untuk Anda yang ingin belajar menggambar ataupun yang ingin mengajari adik, anak, ataupun murid di TK Anda!

Baca Juga:

√Kumpulan Cara Menggambar Mata Mudah dan Keren!

Kumpulan Cara Menggambar Kapal Paling Lengkap dan Mudah!

Bukan Pecinta Panda Kalau Gak Tau Cara Menggambar Panda!

Suka Gambar? Harus Coba Menggambar Mobil Ini!

Cara Menggambar Burung Mudah

Yang pertama kita gambar adalah burung kecil cantik yang sedang terbang dengan indah. Penasaran dengan gimana cara kita menggambarnya?

gambar burung

1. Mulailah dengan menggambar lingkaran kecil. Ini akan membentuk kepala burung.

gambar burung

2. Selanjutnya, lampirkan bentuk tidak beraturan di sebelah kanan lingkaran, menggunakan dua garis lengkung yang bertemu di suatu titik. Ini akan membentuk tubuh burung.

gambar burung

3. Perpanjang dua garis melengkung di atas dan di bawah titik. Hubungkan garis-garis ini menggunakan garis lengkung. Ini akan membentuk ekor burung.

gambar burung

4. Rentangkan sayap dari bagian atas tubuh menggunakan dua garis bergelombang yang berbentuk “S”. Garis-garis harus bertemu di suatu titik.

gambar burung

5. Dari area kepala, perpanjang dua garis melengkung yang bertemu di suatu titik. Ini akan membentuk sayap kedua.

gambar burung

6. Hapus garis panduan dari kepala, pangkal sayap, dan ekor.

gambar burung

7. Gambar paruh menggunakan serangkaian garis melengkung. Paruh harus membentuk titik di sisi bawahnya.

gambar burung

8. Hapus garis panduan lingkaran dari dalam paruh.

gambar burung

9. Tambahkan bulu terbang ke sayap kiri dengan tumpang tindih serangkaian garis berbentuk “U” yang terhubung dengan garis bawah sayap.

gambar burung

10. Hapus garis panduan dari sayap.

gambar burung

11. Gambarlah serangkaian garis berbentuk “U” yang terhubung memanjang dari sayap kanan.

gambar burung

12. Hapus garis panduan dari sayap.

gambar burung

13. Tambahkan bulu ke ekor dengan menggambar serangkaian garis berbentuk “U” yang terhubung di sepanjang ujung ekor.

gambar burung

14. Hapus garis panduan dari sayap.

gambar burung

15. Tambahkan detail bulu pada burung. Gambarlah serangkaian garis berbentuk “U” di setiap sayap, sejajar dengan bulu-bulu terbang. Biarkan beberapa garis berbentuk “U” terhubung, dan yang lainnya berdiri sendiri. Gambarlah beberapa garis melengkung di badan burung. Gambarlah garis-garis sedikit melengkung di sepanjang ekor.

gambar burung

16. Gambarlah sebuah lingkaran kecil di tengah kepala untuk membentuk mata, dan sebuah titik di dalam paruh untuk membentuk lubang hidung.

cara menggambar burung

17. Perpanjang beberapa garis pendek dari atas mata, membentuk bulu mata. Gambarlah sebuah lingkaran besar di dalam mata, dan sebuah oval kecil dan lingkaran di dalamnya. Bayangkan area antara lingkaran yang lebih besar dan bentuk yang lebih kecil.

cara menggambar burung

18. Gambarlah serangkaian garis melengkung yang terhubung di atas ekor untuk membentuk bulu-bulu di sepanjang kaki. Gambarlah bentuk tertutup kecil di bawah ini untuk membentuk kaki itu sendiri. Di bawah kaki, gambar beberapa bentuk tetesan air mata kecil untuk membentuk jari kaki.

cara menggambar burung

19. Pada garis perut, gambarkan beberapa bentuk tetesan air mata lagi untuk membentuk kaki yang lain.

cara menggambar burung

20. Warnai burung terbang Anda. Di alam, burung datang dalam semua warna pelangi, jadi jadilah kreatif! Mudah, kan menggambar burung?

Sumber: easydrawingguides

Cara Menggambar Burung Hantu

Sekarang kita akan menggambar burung yang sangat populer, burung yang aktif saat malam dan suka berkeliaran di film-film horror tahun 2000-an. Ya, dia adalah burung hantu!

Ada cara termudah dalam menggambar burung hantu ini, hanya 2 step.

  1. Draw some circles.
  2. Draw the rest of the fucking owl.

menggambar burung

Oke-oke, berhenti bercanda-nya. Kita mulai ke cara menggambar burung hatu, oke?

gambar burung

1. Gambarlah bentuk lingkaran oval. Selanjutnya, gambar tubuh berbentuk telur, dan kemudian tambahkan garis panduan wajah.

gambar burung

2. Mulailah membuat sketsa bentuk kepala burung hantu seperti yang Anda lihat di sini. Perhatikan bagaimana lapisan memiliki celah dan sedikit lancip. Ini untuk tekstur hewan yang berbulu.

gambar burung

3. Sekarang Anda akan menggambar beberapa bentuk telur yang lebih kecil untuk mata, dan kemudian menggambar alis berbulu sederhana.

gambar burung

4. Warnai pupil burung hantu, dan kemudian keluarkan paruh berbentuk almond seperti yang Anda lihat di sini. Lihat betapa sederhananya menggambar burung hantu.

gambar burung

5. Anda sekarang dapat mulai menggambar tubuh burung hantu mulai dengan bahu dan sayap. Setelah selesai, Anda bisa menarik lapisan belakang dan dada.

menggambar burung

6. Sekarang seluruh tubuh ditarik, sekarang Anda bisa menarik kaki burung hantu. Selanjutnya hapus garis dan bentuk yang Anda gambar pada langkah pertama.

menggambar burung

7. Inilah menggambar burung hantu untuk anak-anak. Warnai burung bijak Anda dan Anda selesai. Kerja bagus semuanya!

Sumber: hellokids

Cara Menggambar Burung Elang

Ada lagi predator yang bisa terbang dan terkenal akan kegagahanya. Ya, dia adalah burung elang, hewan yang juga dijadikan logo bagi tim nasional sepak bola Jerman. Penasaran bagaimana kita menggambar burung elang ini? Yuk, kita mulai saja menggambarnya!

gambar burung

1. Mulailah dengan menggambar oval kecil.

gambar burung

2. Di sebelah kanan oval, rentangkan serangkaian garis melengkung yang terhubung, kembali ke oval. Bentuk tertutup ini akan membentuk bulu-bulu leher elang.

gambar burung

3. Hapus garis panduan yang dibentuk oleh oval asli.

gambar burung

4. Gambar paruh menggunakan serangkaian garis melengkung. Paruh harus menyilang di luar bentuk kepala, garis bertemu di titik yang terhubung.

gambar burung

5. Hapus garis panduan dari dalam paruh.

gambar burung

6. Gambarlah oval yang lebih besar yang tumpang tindih dengan bulu leher.

gambar burung

7. Gambarlah garis panjang melengkung yang memanjang dari oval besar. Di antara ujung garis dan oval, gambarlah serangkaian garis lengkung yang terhubung untuk membentuk bulu sayap.

gambar burung

8. Gambarlah dua garis panjang melengkung yang memanjang dari kepala dan leher elang. Biarkan garis bertemu dalam titik bulat.

gambar burung

9. Dari sayap pertama, perpanjang sejumlah garis lengkung. Garis-garis menuju ujung sayap harus melingkupi bentuk yang panjang dan sempit. Mereka yang berada di dekat pangkal sayap harus lebih pendek, lebih lebar, dan lebih berbentuk “U”.

gambar burung

10. Gambarlah beberapa garis berbentuk “U” di bawah sayap kedua.

gambar burung

11. Perpanjang dua garis lengkung dari oval besar. Hubungkan garis menggunakan serangkaian garis berbentuk melengkung, “U”

gambar burung

12. Hapus garis panduan yang tersisa dari oval besar.

gambar burung

13. Gambarlah serangkaian garis melengkung pendek di pangkal ekor. Biarkan garis bertemu di titik bergerigi.

gambar burung

14. Gambarlah seri kedua dari garis-garis melengkung pendek yang bertemu di titik-titik bergerigi, memanjang dari perut elang.

gambar burung

15. Gambarlah kaki menggunakan garis melengkung yang tumpang tindih. Di ujung jari kaki, gunakan dua garis pendek melengkung untuk membentuk bentuk segitiga melengkung. Tambahkan tekstur pada kaki dengan menggambar beberapa garis pendek di setiap jari kaki.

menggambar burung

16. Hapus garis panduan dari kaki dan kaki.

menggambar burung

17. Tambahkan tekstur bulu ke sayap, leher, dan tubuh. Lakukan ini dengan menggambar bidang pendek, garis melengkung. Beberapa garis mungkin terhubung.

menggambar burung

18. Gambarlah sebuah lingkaran kecil di dekat paruh, untuk membentuk mata. Gambarlah lingkaran yang lebih kecil di dalam lingkaran pertama. Bayangkan lingkaran yang lebih kecil.

menggambar burung

19. Gambarlah sebuah oval kecil dan sempit di dalam paruhnya. Gambar garis melengkung pendek di atas mata.

menggambar burung

20. Warnai elang Anda. Elang botak biasanya berwarna coklat dengan kepala putih, tetapi jenis elang lainnya menampilkan berbagai warna dan pola – warna abu-abu, coklat, hitam, cokelat, dan putih adalah umum, dan beberapa memiliki bintik-bintik di sayap dan perut.

Sumber: easydrawingguides

Cara Menggambar Burung Merpati

Ada lagi burung yang langganan dikenal, dipelihara, sampai digambar, yaitu burung merpati. Menggambar burung merpati gampang-gampang saja, bahkan hanya 6 langkah. Yuk, kita coba menggambar burung merpati ini!

gambar burung

1. Menggunakan garis-garis halus dan ringan menggambar lingkaran untuk kepala dan oval untuk batang tubuh.

gambar burung

2. Menggunakan garis-garis halus dan melengkung menghubungkan kepala dengan tubuh. Sketsa kontur ekor.

gambar burung

3. Gambar paruh menggunakan dua segitiga. Dengan menggunakan dua garis yang halus dan melengkung, sketsa sayapnya.

menggambar burung

4. Gambarlah mata burung merpati yang berbentuk almond. Gambarlah tepi bawah sayap. Di bagian bawah tubuh tarik kaki.

menggambar burung

5. Hapus semua pedoman dan sapuan yang tidak perlu. Menggelapkan dan menghaluskan garis-garis gambar. Terengah-engah.

menggambar burung

6. Dan kita sampai pada langkah terakhir. Dengan sapuan yang sedikit melengkung, gambar bulu-bulu di sayap dan ekor.

Sumber: drawingforall

Penutup

Mungkin itu saja pilihan menggambar burung yang kalian coba. Untuk pemula, ini akan cocok sekali untuk Anda, kalian bisa terus mencoba menggambar dengan berbagai macam alat dan bahan. Bisa terus mengembangkan dan sebagainya. Sampai jumpa dipertemuan sesi menggambar lainya, agar kalian bisa terus berkarya!

Keep Sarungan!

Leave a Reply

Close Menu