Halo! Gua adalah seorang fans Arsenal yang kebetulan suka baca buku, main game, olahraga, menabung, dan mengaji.

Singa Tidak Selamanya Seram! Yuk, Lihat Gambar Singa Lucu!

Kucing menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi manusia, khususnya yang suka dengan binatang peliharaan. Namun, bagaimana dengan sang kucing besar alias Singa si Raja Hutan? Apakah kalian malah menjauh karena kengerian yang mengancam? Atau malah kegirangan karena bisa mengelus-mengelus kucing yang berukuran jumbo ini?

Untuk kamu yang masih mengalami ketakutan jika melihat predator Afrika ini karena terlalu banyak menonton NatGeo yang menampilkan adegan bedarah ssinga memakan rusa atau yang lainya, nah, di sini kalian akan melihat sisi lucu dan menggemaskan dari singa, lho. Tapi, tetap ada sisi-sisi buas dari puncak rantai makanan di daratan ini, agar kalian tetap waspada dan tidak meremehkan si Raja Hutan.

Penasaran bagaimana gambar-gambar yang bisa kalian temukan? Yuk, scrolling lagi agar bisa melihat gambar-gambar lainya!

Baca Juga:
(Bonus) Kumpulan Gambar Kuda dan Cara Menggambar Kuda yang Gampang!
Suka Dengan Gajah? Lihat Kumpulan Gambar Gajah Terlucu
Gambar Kupu-kupu dan Pola Gambar Kupu-kupu Terlengkap!
Kumpulan Gambar Kelinci Pilihan Terbaik dari yang Paling Lucu!

Gambar Singa Lucu Mengaung, Ngantuk, dan Tidur

Sekarang kita akan melihat tingkah-tingkah singa yang sedang malas-malasan, mengaung, ngantuk, sampai tidur. Apakah singa tidur mirip dengan kucing kecil yang tidur? Apakah singa menguap dengan kucing menguap tidak ada bedanya? Mari coba kita lihat gambar-gambar singa ini, ya!

Singa disebut sebagai kucing besar, namun dia berada di peringkat kedua tepat di bawah harimau sang kucing besar ‘terbesar.’ Singa jatan sangat berbeda dengan betinanya, jantan memiliki rambut disekitar leher yang sangat panjang dan lebat, dan ini yang juga membedakan antara harimau dan singa. Semakin gelap warna dari rambut sang singa, semakin menandakan umur singa yang tua.

Betina-pun lebih memilih singa yang rambutnya lebih panjang dan lebat untuk dikawinkan.

gambar singa mengaung
Alexas_Fotos
gambar singa jantan
skeeze
gambar singa lucu
Sherilyn Hawley
gambar singa betina
Margo Tanenbaum
gambar singa jantan
Peter A. R. Wegner

Berbeda dengan kucing kecil yang menggemaskan, kucing besar ini adalah seorang perenang yang handal. Begitu juga dengan harimau, kucing besar nomor 1. Namun, untuk urusan lompat, kucing kecil maupun kucing besar mampu bersaing. Singa mampu melompat sejauh 36 kaki, lho.

Untuk urusan makan, kucing-kucing besar memang punya nafsu yang besar, namun tetap dibagikan kepada kawanan-kawananya. Tercatat, singa mampu makan 8,1kg daging atau 18 pon setiap harinya.

Gabor Fejes
Ben Kerckx
gambar singa lucu
Ria Algra
Kevin Phillips
LucasFZ70

Hanya ada 1 singa dari 8 pejantan yang bisa bertahan hidup sampai dewasa. Biasanya sang singa jantan akan mati, tidak lama setelah dikeluarkan dari kelompoknya pada umur 2 tahun-an. Wah, pantesan makin seret aja populasi dari singa ini, apalagi ditambah para pemburu liar yang tidak tau diri.

Jangan sampai kita berburu binatang yang kita sendiri-pun tidak diganggu olehnya.

Gambar Singa Betina

Sekarang kita akan melihat gambar-gambar para betina yang cantik dari keluarga kucing besar, singa. Menurutmu apakah betina singa lebih cantik dibanding kucing betina yang kamu punya?

Berbeda dengan para induk-induk binatang lainya yang menjaga bayi-bayi mereka, justrus singa betina ini memiliki job desk seperti berburu dan membawa makanan untuk kawananya.

Seperti kucing pada umumnya, singa betina juga mampu kawin dengan spesies lainya. Misalnya singa betina kawin dengan pejantan dari keluarga macan tutul, maka hasil perkawinan tersebut akan menghasilkan Leopon, kucing besar yang memiliki kepala singa namun badanya memiliki tutul-tutul seperti macan tutul.

gambar singa
PublicDomainPictures
gambar singa lucu
birgl
gambar singa mengaung
Norbert Pietsch
gambar singa jantan lucu
DerMad
gambar singa lucu
Tim Tentcher

Sedangkan singa betina yang kawin dengan pejantan jaguar, akan menghasilkan Jaglion. Harimau-pun juga bisa kawin dengan singa betina, yang akan menghasilkan Liger, yang bisa dibilang kucing besar ‘terbesar’ melebihi harimau.

Singa juga memiliki nama ilmiah yang bisa dibilang keren, lho. Nama ilmiah dari singa adalah Panthera Leo.

Sue Brady
Sevda
Gerhard Gellinger
Roy Buri
Mona El Falaky

Terhitung ada 5 kucing besar yang ada di dunia saat ini, yaitu singa, harimau, macan tutul, macan tutul salju, dan jaguar. Namun, yang paling lemah dalam hal gigitan adalah singa dibanding kucing besar yang lainya, yaitu hanya 600 per square inchi, dan Jaguar adalah kucing besar yang gigitanya terkuat dibanding keluargnya yang lain yaitu 2000 per square inchi.

Untuk memastikan betinanya hamil, singa jantan bisa kawin 100 kali dalam dua hari. Emang beda kalau raja, mah.

Gambar Bayi Singa yang Lucu

Bayi-bayi binatang, apalagi yang mamalia, sangatlah lucu. Tingkah mereka sama seperti anak-anak manusia yang gemar bermain. Bedanya, mereka menggunakan 4 kaki untuk bermain, dan gigitan-gigitan kecil dengan gigi mereka yang baru tumbuh. Sudah tidak sabar melihat gambar-gambar bayi singa yang lucu ini?

gambar singa lucu
Margo Tanenbaum
gambar singa lucu
Ian Lindsay
gambar singa lucu
Christine Sponchia
gambar singa lucu
Les Bohlen
gambar singa lucu
Barbara Fraatz

Saat 2002 silam ada suatu kejadian yang mengejutkan. Singa betina yang suka berburu kijang, justru mengadopsi dan melindungi bayi kijang. Tapi, 2 minggu berlalu, saat singa betina itu sedang tidur, sang singa jantan justru memakan bayi kijang tersebut. Singa betina yang mengetahui itu, sedih lalu pergi sambil menderu marah.

Entah siapa yang mulai menjuluki singa si Raja Hutan, yang jelas singa tidaklah tinggal di hutan. Mereka hanya tinggal di padang rumput dan daratan savana atau sabana. Yang jelas aura singa memang seperti raja, atau hanya sugesti kita saja karena suka menonton Lion King?

Bettina Böhme
Barbara Fraatz
PatternPictures
PatternPictures
Guillen

Sama seperti populasi gajah atau macan yang terus menurun, se-abad yang lalu ada 200,000 singa yang hidup di benua Afrika. Namun, sekarang hanya sisa 15,000 sampai 32,000 singa saja. Hal yang paling berpengaruh dalam penurunan populasi singa adalah manusia yang suka berburu liar. Bahkan ada data yang mencatat 600 singa mati terbunuh setiap tahunya oleh wisatawan demi perburuan trofi. Semakin gila saja manusia ini.

Di alam bebas atau liar, singa dapat hidup 12 sampai 16 tahun lamanya. Sedangkan dalam penangkaran seperti kebun binatang, singa jantan bisa hidup 20 tahun atau lebih. Apa semua singa harus dimasukan ke kebun binatang saja?

Ilustrasi Gambar-gambar Singa Kartun

gambar singa kartun

Setelah kita melihat beberapa gambar-gambar singa asli yang keren dan kualitas oke, apa kalian sudah download gambar-gambar tadi? Karena sebentar lagi kita akan melihat singa-singa yang tidak kalah menggemaskan dibanding yang aslinya, yaitu gambar-gambar singa kartun, pola singa, animasi singa bergerak, cara menggambarnya, sampai gambar singa hitam-putih yang bisa kalian pakai untuk mewarnai lho!

Jadi, sudah tidak sabar untuk melihatnya? Yuk, kita mulai!

Mewarnai Gambar Singa Hitam-Putih

Singa juga pelari yang handal sekaligus tidak handal. Lho, gimana? Iya, jadi singa mampu berlari dengan kecepatan 50 mil/jam, memang masih kurang cepat dibanding cheetah tapi sudah terhitung cepat, namun dengan kecepatan itu singa hanya bisa berlari dalam satu garis lurus saja dan dalam beberapa detik dalam satu waktu.

Kita suka melihat video singa yang mengaum dengan sangat gagah sekaligus mengintimidasi hewan-hewan lainya, kan? Tapi, bisa sejauh apa raungan singa itu terdengar? Menurut catatan, singa yang adalah kucing besar yang raunganya paling keras, karena bisa terdengar sampai 8km jauhnya.

gambar singa hitam putih
Clker-Free-Vector-Images
mewarnai gambar singa
OpenClipart-Vectors
mewarnai gambar singa hitam putih
Clker-Free-Vector-Images
gambar singa png
OpenClipart-Vectors
mewarnai gambar singa
Clker-Free-Vector-Images

Apakah kamu tau, saat 2015 lalu, singa betina di Afrika menyerang dan membunuh salah seorang wanita berkenegaraan Amerika melalui jendela mobil jeep yang sedang ditumpanginya. Walaupun ada kasus yang menyeramkan karena sampai ada korban jiwa, singa bukanlah hewan darat yang paling berbahaya di daratan. Singa hanya membunuh 100 orang setiap tahunya, masih kalah dibanding kuda nil yang membunuh 500 orang setiap tahunya. Tapi ada yang lebih mematikan daripada singa atau kuda nil, yaitu nyamuk yang mampu membunuh 725,000 orang setiap tahunya.

Singa yang paling banyak berada di Tanzania, Afrika.

mewarnai gambar singa
Clker-Free-Vector-Images
OpenClipart-Vectors
OpenClipart-Vectors
Clker-Free-Vector-Images
Clker-Free-Vector-Images
Clker-Free-Vector-Images

Singa adalah pesaing dari binatang kukang dan koala dalam beradu malas, karena singa bisa tidur selama 22 jam setiap harinya. Mungkin bangun hanya untuk buang air dan kawin saja. Entahlah. Singa juga pemburu yang biasanya memakai waktu malam hari, dan win rate-nya dalam berburu malam hari mencapai 50%. Artinya jika malam-malam kalian berada di Afrika dan singa sedang berburu, ada dua kemungkinan tertinggi yang dapat menimpa-mu:

  1. Mati tertangkap singa
  2. Kecapekan karena dikejar singa, dan akhirnya tertangkap oleh singa.

Seperti gajah, spesies singa yang masih hidup sampai saat ini ada dua, singa Afrika dan singa Asia. Nah, dari kedua spesies tersebut baru terbagi lagi menjadi sub spesies. Coba buku pelajaran biologi-mu lagi.

Gambar Singa Kartun

Ukuran singa memang lebih besar daripada kita, manusia. Matanya saja, lebih tepatnya pupil singa 3x lebih besar dari mata manusia. Rambut kita yang terus tumbuh sampai batas waktu tertentu (tergantung dna-nya), juga dialami oleh singa. Singa jantan, rambutnya mulai tumbuh saat usia 18 bulan dan terus bertumbuh (tanpa sekalipun dipangkas!) sampai umurnya menyentuh 5 tahun.

gambar singa kartun
lisajulie
gambar singa kartun
Alexas_Fotos
gambar singa kartun
Lulilanne
gambar singa kartun
nugroho dwi hartawan
gambar singa kartun
ptra

Kalau manusia sudah nangis saat baru keluar dari rahim ibu kita, singa baru bisa mengaum saat umurnya 2 tahun. Lidah yang dimiliki singa, yang dipakai untuk menjilat dirinya sendiri (atau makananya, tentu saja) memiliki tekstur yang kasar, sehingga kulit kita bisa terkelupas akibat jilatanya.

Kelenjar aroma interdigital yang dimiliki singa yang ada di antara jari kaki mereka, adalah alasan kenapa singa ingin atau sering sekali menggaruk-garuk pohon. Walaupun singa bisa mengaum sangat keras, namun singa yang tidur tidak mendengkur. Artinya dengkuran pasanganmu lebih mengganggu dibanding raungan singa.

OpenClipart-Vectors
Dmitry Abramov
Alexas_Fotos
GraphicMama-team
OpenClipart-Vectors

Kalau kita memiliki sidik jari yang berbeda-beda, singa memiliki titik-titik hitam yang ada di dasar kumis, dan ini yang membedakan setiap singa yang ada, sekalipun singa yang kembar.

Cara Gambar Singa

Ini adalah video cara menggambar singa yang bisa kalian ikuti petunjuk yang berada di dalamnya. Memang jika pertama kali kamu menggambar singa tidak bagus, itu wajar saja. Kamu akan mendapatkan gambar terbaik-mu saat sudah sering mencoba, menggambar, dan latihan yang giat.

Jadi semangat terus latihanya, ya!

Penutup

Itulah kumpulan-kumpulan gambar singa yang berkualitas hd dan format png yang bisa kalian download secara gratis. Bisa kalian pakai untuk tugas, wallpaper hp dan laptop-mu, atau untuk hiasan di poster yang sedang kamu buat. Kalian bebas gunakan sesuai kebutuhan masing-masing ya!

Sampai jumpa di sesi gambar-gambar berikutnya!

Keep sarungan!

Leave a Comment