41+ Desain Baju Futsal Terbaik dan Paling Keren

2 min read

desain baju futsal

Tahun ke tahun, setiap klub terus mengeluarkan desain baju atau jersey futsal-nya masing-masing. Entah itu dengan apparel kelas kakap, seperti Nike dan Adidas, atau yang masih menggunakan brand lokal. Bisa dibilang semua jersey-pun memiliki kelebihanya masing-masing. Entah itu di desain atau kualitas bahanya.

Untuk bahan memang agak mahal untuk bisa bersaing dengan brand apparel kelas dunia, namun untuk desain, semua orang bisa membuat menjadi yang terbaik, terunik, atau terfavorit. Berbagai macam jenis desain baju futsal kita bisa buat, dengan pesanya tersendiri. Ada yang me-remake jersey tim lamanya, atau membuat sesuatu yang baru dan unik.

Langsung saja kita mulai!

Desain Baju Futsal Warna Hitam

Warna hitam menjadi pilihan untuk para tim-tim dunia maupun lokal untuk menjadi baju tim yang biasanya menjadi opsi nomor 3. Kecuali memang warna logo klub adalah hitam, kemungkinan hitam menjadi warna baju utama tim. Namun, kebanyakan warna hitam atau yang sejenis ini, menjadi baju pilihan ketiga.

Sekarang kita akan melihat, desain baju atau jersey futsal berwarna hitam ini.

desain baju futsal desain baju futsal desain baju futsal desain baju futsal desain baju futsal

Baju Futsal Warna Putih

Tadi ada warna hitam yang sudah kita lihat, dan sekarang kita melihat warna putih yang sangat menawan dan mudah di kombinasikan dengan warna lainya. Jelas, banyak yang menjadikan warna putih ini sebagai warna utama baju tim, atau setidaknya menjadi warna kedua di baju utama tim-nya.

Dan biasanya, klub yang memakai warna gelap sebagai warna utama di baju pertama-nya, opsi kedua baju tim yang dipilih adalah warna putih. Sekeren apa, sih warna putih ini menjadi warna desain baju futsal?

desain baju futsal desain baju futsal desain baju futsal desain baju futsal baju futsal

Desain Baju Futsal Belang-belang atau Stripes

Ada lagi ciri khas baju bola dan futsal, yaitu banyak menggunakan model belang/garis-garis/stripes. Ini ada beberapa yang terus mempertahankan model ini selama bertahun-tahun, semacam sudah menjadi ciri khas bagi tim ini. Seperti Juventus, Ac Milan, Inter, dan sebagainya. Sebenarnya bagus-bagus aja baju model seperti ini, yang jeas warna yang menjadi kunci di model seperti ini.

Kalau yang main aman ya tetep Juventus, Ac Milan, dan Inter. Juve dengan hitam putih, Ac Milan dengan merah-hitam, dan Inter dengan biru-hitam.

desain baju futsal baju futsal baju futsal baju futsal desain baju futsal desain baju futsal baju futsal

Baju Futsal Warna Umum

Warna umum adalah gelap dan terang, yang biasanya harus dimiliki oleh salah satu club. Biasanya untuk bermain kandang (home) dan tandang (away). Sekarang kita akan melihat desain baju futsal dengan warna terang dan gelap.

Warna Terang

Kita tau, minimal baju tim ada dua, satu yang warna terang dan satu lagi warna gelap. Karena tentu saja untuk bisa membedakan antara baju tim satu dengan yang lainya. Lalu, biar tidak nyaru dengan warna tim lain, walaupun memang beda warnanya. Seperti hitam dan biru dongker memang warna yang beda, namun warnanya tetap gelap, sehingga menyusahkan pemain yang bertanding.

Berikut baju-baju dengan warna terang yang mungkin cocok untuk anda pakai.

desain baju futsal desain baju futsal desain baju futsal

desain baju futsal

Warna Gelap

Sekarang kita dan bisa membandingkan apakah kalian prefer ke warna terang atau gelap untuk desain baju futsal kalian. Sebenarnya warna gelap ini cocok juga untuk dijadikan sebagai baju tim atau sekadar hang out bareng tim, bukanya yang warna terang jelek, tapi gelap biasanya lebih masuk untuk semua kegiatan.

Dan warna terang sangat menawan jika dipakai untuk bermain. Yang jelas dua warna, gelap dan terang, ini wajib dipunyai oleh sebuah tim.

baju futsal baju futsal baju futsal baju futsal desain baju futsal desain baju futsal

Baju Futsal yang Unik

Setelah punya baju yang berwarna gelap dan terang, sepertinya kita perlu baju opsi ketiga. Buat apa? Kalau club besar tentu saja untuk meningkatkan penjualan. Desain baju futsal tim opsi ketiga ini biasanya jarang-jarang dibuat, memakai logo berbeda, perpaduan warna yang unik.

Ada juga yang memang baju utama tim memang unik, entah karena memang sponsornya yang sangat tidak umum, atau memang dia akan memakai desain yang berbeda dari biasanya. Sekeren apa, sih jersey unik ini?

Baju Kiper

Kiper tentunya harus punya baju dan modelnya sendiri. Jangan sampai sama dengan para pemain dengan posisi lainya, karena akan membuat sang wasit kebingungan. Biasanya kiper memakai baju lengan panjang, walaupun tidak jarang yang memakai baju lengan pendek.

Kiper biasanya lebih mencolok dibanding baju utama, dan tetap ada dua baju, terang dan gelap, untuk kiper.

desain baju futsal

Bonus, Desain Baju Bola Retro

Dan ini adalah baju atau ide baju yang bisa kalian tiru, dari baju-baju desain model lama klub besar dunia. Tetap masih oke, kok jika kalian memakai desain lama ini. Yang penting perpaduan warna-nya cocok untuk tim anda. Bahkan banyak klub-klub besar men-desain ulang baju lama mereka, menjadi baju yang lebih fresh tapi tetap desain yang tidak jauh berbeda dengan baju lamanya.

desain baju futsal

Penutup

Apapun desain baju futsal pilihanmu, setiap baju memiliki kebanggaan dan kehormatan tim-mu sendiri. Jangan nodai jersey-mu dengan hal yang mengecewakan, kalah-menang biasa, yang bikin kecewa jika kamu tidak bermain dengan hati dan semaksimal mungkin. Dan jangan sampai desain baju yang kamu buat bagus, tapi kamu mendapatkan kualitas barang jelek. Dengan konveksi kaos jakarta kamu mendapatkan yang terbaik!

Untuk membuat baju futsal dengan desain idaman kalian, bisa juga menggunakan printer dtg kualitas gambar yang tinggi, namun biaya cetaknya yang sangat murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *