Ini Dia Bantuan Pemerintah yang Masih Ada di 2022; Prakerja, PKH, BPNT, BLT Dana Desa, BPUM

Untuk mendorong perkembangan di sektor UKM, saat ini banyak cara yang dilakukan pemerintah. Satu memberikan informasi tentang cara mendaftar online untuk dukungan UKM. Bantuan saat UKM Indonesia menerima bantuan tunai langsung.

Jenis Bantuan Pemerintah yang Masih Akan ada di 2022

Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Jumlah Bantuan : 2,4 Juta Per Orang terbagi menjadi 4 pembayaran setiap bulan, 600rb

Baca Selengkapnya : Cara Daftar Prakerja 2022

PKH (Program Keluarga Harapan)

merupakan program pemberian bantuan tunai bersyarat kepada keluarga kurang mampu yang terdapat pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Jumlah Bantuan : 900rb sampai 3 Juta Tergantung pada kondisi penerima

Baca Selengkapnya : Cara Daftar Bansos PKH

BNPT

Bansos sembako BPNT artinya program bantuan Pangan Non Tunai yang diberikan pada warga melalui kartu sembako selama tiga bulan. … Perlu diketahui, warga bisa melakukan top up kartu sembako sebanyak Rp 300.000 ke Bank, lalu mendapatkan sembako sebagai gantinya.

Jumlah Bantuan : 200rb sampai 3 Juta Tergantung pada kondisi penerima

Baca Selengkapnya : Cara Daftar Bansos BNPT

BLT (Bantuan Langsung Tunai)

Bantuan pribadi tunai lewat BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan ini artinya bantuan asal pemerintah guna mendukung kesejahteraan pekerja atau buruh yg terkena akibat dari pandemi Covid-19.

Jumlah Bantuan : 600rb – 900rb

BPUM

Kepanjangan BPUM ialah acara Banpres Produktif perjuangan Mikro. program ini adalah donasi asal pemerintah kepada pekerja UMKM di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, pelaku UMKM mampu mendapatkan donasi ini, tidak terkecuali bagi mereka yang telah menerimanya pada tahun-tahun sebelumnya.

Jumlah Bantuan : 1 Juta 200rb

Baca Selengkapnya : Cara Daftar Bantuan BPUM UMKM

Penting Jangan Percaya terhadap informasi yang meminta data anda kecuali dari situs resmi pemerintah. Ciri-ciri situs resmi pemerintah biasanya berakhiran .go.id seperti ; https://www.prakerja.go.id dsb.

Leave a Reply