Jago Gambar? Cobain Cara Menggambar Sapi yang Kelihatanya Mudah ini!

Jago Gambar? Cobain Cara Menggambar Sapi yang Kelihatanya Mudah ini!

Cara Menggambar Sapi mungkin menjadi keyword yang kita cari di Google. Kenapa? Apakah terlalu sulit untuk menggambar binatang yang susu-nya kita konsumsi itu? Mungkin kalian belum mengetahui cara menggambar sapi yang benar dan mudah untuk menggambar binatang ini. Dan sekarang, gua akan membagikan beberapa cara mudah menggambar sapi, yang semua pasti akan bisa menggambarnya.

Yuk, kita mulai ambil buku gambar dan peralatan gambar kalian!

Cara Menggambar Sapi yang Mudah

Kita akan memulai menggambar sapi dengan cara yang paling mudah, dan tidak perlu sketsa apapun. Jika kalian mengikuti langkah-langkah berikut dengan tepat, saya yakin anda pasti membuatnya dengan baik.

cara menggambar sapi

1. Pertama-tama, kita membuat sebuah persegi dengan sudutnya tidak lancip, tapi melengkung. Ini akan menjadi bagi mulut sapi.

cara menggambar sapi

2. Lalu kita buat setengah oval atau lengkungan di atas persegi tersebut. Terlihat seperti gembok, kan?

cara menggambar sapi

3. Tenang, kita tidak menggambar gembok. Buat dua lingkaran yang tebal di dalamnya untuk mata. Dua lingkaran di bagian persegi untuk hidung dan jangan lupa garis melengkung untuk mulutnya. Tambahkan dua tanduk di kepalanya.

cara menggambar sapi

4. Buat setengah oval yang agak lancip untuk telinga sapi.

cara menggambar sapi

5. Buat lingkaran tidak sempurna di samping bagian kepala sapi. Ini akan menjadi badan sapi, jadi kalian harus hati-hati dan percaya diri dalam menggambar bagian ini. Liat gambar untuk lebih jelas.

cara menggambar sapi

6. Untuk kaki, kita akan membuat persegi panjang yang sedikit melengkung. Dan beri batasan kaki untuk membedakan kuku dengan kakinya.

cara menggambar sapi

7. Sebelum menggambar bagian kaki yang lainya, kita membuat kantung susu yang berbentuk seperti tangan yang sedang menyimbolkan peace dengan tangan yang gembuk. Untuk lebih jelas, cek gambar di atas.

cara menggambar sapi

8. Gambar bagian kaki yang lainya, yang terlihat di belakang kaki yang pertama kali kita buat. Lalu, jangan lupakan ekor sapi yang menjuntai panjang.

cara menggambar sapi

9. Sebelum terakhir, gambar pola-pola di bagian perut. Tidak perlu seperti gambar, kalian bebas membuat pola-nya seperti apa. Yang di gambar hanya contoh.

cara menggambar sapi

10. Terakhir, beri warna yang kalian sukai! Dan kita sudah punya gambar sapi yang cocok untuk anak tk!

Sumber: www.easypeasyandfun.com

Baca Juga: Ketahui Trik dari Cara Menggambar 3D (Dimensi) yang Sesungguhnya!

Baca Juga: Suka Gambar? Harus Coba Menggambar Mobil Ini!

Cara Menggambar Sapi Kartun

Sekarang kita akan membuat seekor sapi tapi dengan gaya kartun yang biasa ada di buku cerita anak. Tenang, walaupun panjang, tapi tetap simple seperti cara yang pertama. Yuk, kita buat.

cara menggambar sapi

1. Awal-awal kita buat dua lingkaran dengan sedikit bersinar di pupilnya, seperti kartun atau anime. Kalian bisa contoh gambar di atas.

 

 

cara menggambar sapi

2. Mulai gambar lengkungan, dengan garis awal berada di samping mata, lalu tarik lengkungan ke atas. Ini akan membentuk kepalanya.

cara menggambar sapi

3. Buat lagi lengkungan, tapi agak sedikit lebih panjang ke bawah. Sama seperti nomor 2, awal garis berada di dekat mata.

cara menggambar sapi

4. Setelah selesai bentuk kepala, kita buat bagian mulut. Buat lengkungan di bawah mata dengan dua lingkaran kecil yang akan menjadi hidung.

cara menggambar sapi

5. Di bagian kepala, kita buat dua buah tanduk seperti yang ada di gambar.

cara menggambar sapi

6. Nah, kenapa tadi ada sisa di bagian kepala? Ya, itu untuk membuat telinga di bawah tanduk. Jangan lupa untuk membuat telinga yang satunya lagi.

cara menggambar sapi

7. Kembali lagi kita akan membuat lengkungan di bawah bagian kepala dan samping kepala. Ini akan membuat bagian badan sapi.

cara menggambar sapi

8. Buat bagian kaki dengan batasan di bagian bawah untuk memisahkan kuku.

cara menggambar sapi

10. Karena poin nomor 9 tidak ada gambarnya, langsung ke sepuluh dengan catatan kalian sudah menggambar dua buah kaki bagian depan (seperti yang di gambar nomor 10) dan sekarang kita menyambungkan garis bagian belakang dan menggambar kaki bagian belakang.

cara menggambar sapi

11. Buat kantung susu, seperti matahari yang baru muncul, di bawah badan bagian belakang.

cara menggambar sapi

13. Karena tidak ada gambar nomor 12, silahkan gambar kaki di belakang kantung susu, lalu gambarlah ekor kecil menjuntai dan bulu-bulu-nya di ujung ekor.

cara menggambar sapi

14. Selesai!

cara menggambar sapi

15. Beri warna sesuai selera kalian untuk gambar yang lebih baik.

Sumber: how2drawanimals.com

Cara Menggambar Sapi Langkah demi Langkah dengan

Sekarang kita akan membuat sapi, full hanya menggunakan pensil dan pensil warna. Bagaimana caranya? Mudah saja, yuk ikuti langkah berikut (dengan catatan, sapuan pensil setiap langkah harus tipis-tipis, jangan tebal).

sapi pensil

1. Buat persegi panjang dengan garis tengahnya sedikit melengkung, lalu sambung dengan garis melengkung di sampingnya untuk leher sapi.

sapi pensil

2. Buat sketsa badan, garis melengkung dari leher ke bagian belakang. Dan buat seperti semacam corong untuk kepala sapi.

sapi pensil

3. Buat bagian kaki, semacam otot kaki di bagian belakang dan bagian depan (di bawah badan bagian depan), dan tanduk kecil di atas bagian kepala. Lihat gambar untuk lebih jelas.

sapi pensil

4. Mulai sempurnakan ekor dan kaki sapi. Dan tambahkan kantung susu, telinga, mata, hidung, dan mulut sapi.

sapi pensil

5. Setelah menyelesaikan poin nomor 4, hapus bagian yang tidak perlu, dan rapihkan gambar sapi kalian.

sapi pensil

6. Buat pola-pola di bagian badan, kaki, kepala, pantat, atau di manapun kalian suka. Tidak mesti mengikuti contoh.

sapi pensil

7. Warnai pola-pola tersebut dengan pensil warna hitam.

sapi pensil

8. Setelah itu, beri warna coklat untuk kuku sapi, ekor, dan tanduk. Dan beri warna pink untuk kantung susu dan kita selesai punya sapi perah yang siap di peras susunya!

Sumber: easy-drawings-and-sketches.com

Cara Menggambar Sapi Sederhana

sapi besar

1. Gambarlah di bagian kanan atas lembar A4 kedua garis berpotongan ini. Dari jumlah tersebut, kita akan menggambar sapi yang tampak realistis.

sapi besar

2. Saya harap Anda tidak sulit untuk menggambar dua garis horizontal dan dua oval di ujungnya.
Pada tahap menggambar ini Anda bisa menggambar dengan sembarangan. Hal utama adalah mempertahankan proporsi gambar tubuh, kaki dan kepala sapi.

sapi besar

3. Sekarang kita akan menggambar kaki dan kepala sapi. Tambahkan gambar Anda garis dan gambar sederhana ini.

sapi besar

4. Melihat! Gambar Anda sekarang akan seperti sapi. Tambahkan satu garis ke leher dan beberapa sapuan pensil ke kaki.

sapi besar

5. Pada langkah menggambar hewan Anda akan mendapatkan telinga, kaki, dan ekor.

sapi besar

6. Pada tahap ini, tetap hanya menambahkan beberapa detail kecil seperti tanduk, kuku, mata, dll.

sapi besar

7. Langkah-langkah menggambar sapi dengan pensil sudah berakhir. Pada langkah ini Anda bisa mengambil pensil warna dan mengecat warna sapi Anda.

sapi besar

8. Selesai!

Oke, mungkin itu saja beberapa cara menggambar sapi yang perlu kalian ketahui. Sampai jumpa di cara menggambar selanjutnya!

Leave a Reply

Close Menu