Cara Menggambar Pohon yang Paling Mudah dan Simple!

Cara Menggambar Pohon yang Paling Mudah dan Simple!

Pohon menjadi salah satu unsur yang harus ada, apalagi jika kalian menggambar pemandangan gunung, halaman, atau lainya. Bahkan di pantai-pun ada pohon. Walaupun terlihat ribet cara menggambar pohon, ternyata untuk membuat pohon yang bagus, sangatlah muda. Dan sekarang kita akan menggambar pohon dengan step-by-step atau langkah demi langkah agar kalian bisa mengikutinya dengan mudah.

Yuk, kita mulai!

Suka Gambar? Harus Coba Menggambar Mobil Ini!

Kata Siapa Menggambar Burung Susah? Kalian Harus Coba Ini Sekarang!

√Kumpulan Cara Menggambar Mata Mudah dan Keren!

Kumpulan Cara Menggambar Kapal Paling Lengkap dan Mudah!

Cara Menggambar Pohon Cemara

cara menggambar pohon

1. Kita mulai dengan menggambar batang pohon.

cara menggambar pohon

2. tambahkan bentuk segitiga kecil di atas dengan garis-garis lurus semuanya bergerak ke atas.

cara menggambar pohon

3. Tambahkan lebih banyak garis segitiga di atas satu sama lain.

cara menggambar pohon

4. Terus tambahkan cabang dengan jarum menjadi sekitar setengah jalan, dan kemudian buat sketsa beberapa cabang kosong. Tebalkan batangnya. Tambahkan bayangan ke pohon.

Cara Menggambar Pohon Pisang

Batangnya tinggi, di atasnya – seperti kipas atau bahkan air mancur membentang daun elips panjang.

cara menggambar pohon

1. Dari akar ke mahkota seluruh batang ditutupi dengan tangkai daun mati. Daunnya sendiri sangat besar sehingga sering sobek sepanjang urat nadi dan oleh karena itu tampaknya, bahwa mereka memiliki tepi yang bergigi.

cara menggambar pohon

2. Daun-daun ini akan tumbuh hingga matahari, tetapi karena beratnya sendiri, mereka melengkung ke tanah.

cara menggambar pohon

3. Nah, pisang sudah digambar, perlu untuk mewarnainya dengan benar. Apa yang saya maksud dengan “mewarnai dengan benar”?
Faktanya adalah bahwa perlu untuk membelai daun tanaman ke arah nadinya!

cara menggambar pohon

4. Dan harap dicatat bahwa daun hijau tidak semuanya sama – beberapa lebih ringan, yang lain lebih gelap. Ada daun kekuningan-hijau, ada hijau spektral, dan di sisi lain kita melihat bayangan dingin. Secara umum, jangan mengecat daun sebagai pelukis dinding, tetapi buatlah keberagaman.

cara menggambar pohon pisang

5. Nah, sekarang kita tahu cara menggambar tanaman pisang, tunggu buahnya dan juga akan menggambarnya … dan makanlah.

Cara Menggambar Pohon Apel

cara menggambar pohon

1. Gambar garis lurus.

pohon apel

2. Gambar cabang seperti yang ditunjukkan.

pohon apel

3. Gambarlah batang.

pohon apel

4. Gambar ranting.

pohon apel

5. Gambar daun.

pohon apel

6. Gambar lebih banyak daun.

pohon apel

7. Gambar daun-daun-daun-daun.

pohon apel

8. Sama kayak step nomor 7.

pohon apel

9. Sekarang gambar buah apel.

cara menggambar pohon apel

10. Gambar lebih banyak apel.

cara menggambar pohon apel

12. Make necessary improvements to finish.

drawingtutorials101

Menggambar Pohon Beringin

Untuk memudahkan anda menggambar pohon beringin ini, sebaiknya tonton dulu sampai habis, lalu tonton lagi tapi sambil anda menggambar. Berikut persiapanya:

  1. Siapkan peralatan menggambar.
  2. Siapkan gadget untuk menonton video ini.
  3. Tonton video ini sampai habis.
  4. Tonton lagi, tapi sambil menggambar yang dicontohkan video ini.

Gambar Pohon dengan Pensil

Sekarang cara menggambar pohon dengan pensil, dengan pohon yang bebas kalian beri nama apa.

Pikiran bekerja dengan cara yang khusus: pertama memperhatikan gambaran umum, dan kemudian fokus pada detail. Itu sebabnya Anda tidak harus memulai menggambar dengan detail — Anda perlu pangkalan umum terlebih dahulu.

Gambar bentuk akhir gambar yang sangat umum dengan beberapa garis dan titik-titik halus. Gunakan pensil HB untuk ini, dan jangan menekan terlalu keras. Dengan cara ini goresannya tidak akan menjadi bagian dari gambar terakhir — goresan itu tidak akan didaftarkan oleh kamera atau pemindai Anda (saya harus menggunakan sihir Photoshop yang berat untuk membuat goresan ini terlihat bagi Anda!)

gambar pohon

Gambarlah batangnya. Ingatlah untuk membuat bagian bawah lebih lebar. Semakin besar pohon, semakin pendek dan semakin tebal batangnya.

gambar pohon

Gambarlah sebuah percabangan di atas batang.

gambar pohon

Lanjutkan menggambar cabang.

gambar pohon

gambar pohon

Tambahkan lebih banyak cabang ke setiap cabang dan gunakan metode yang sama untuk membuatnya terlihat alami. Jaga agar sapuannya tetap halus!

gambar pohon

Gunakan gerakan tangan yang cepat dan menyentak untuk menggambar keseluruhan bentuk mahkota. Jaga agar tidak rata dan bergerigi.

gambar pohon

Gunakan cara yang sama untuk menggambar “awan” daun yang lebih kecil di dalam mahkota. Biarkan beberapa area kosong untuk mengungkapkan cabang di bawahnya, tepat di tempat mereka membuat struktur yang paling menarik.

gambar pohon

Tambahkan ketebalan pada cabang-cabang yang tidak disembunyikan oleh daun.

gambar pohon

Sebelum Anda mulai menaungi, tentukan bagian mana yang harus cerah dan di mana bayangannya. Anda dapat mendefinisikannya dengan cross-hatching yang halus.

gambar pohon

Ambil pensil 2B dan pastikan itu tajam. Gunakan untuk menggambar tekstur batang. Perlu diingat bahwa area putih adalah elemen penting dari tekstur!

gambar pohon

Gunakan pensil 2B dan 5B (atau lebih lembut) untuk menaungi batang sesuai dengan pencahayaan yang Anda rencanakan. Jangan ragu untuk menekan dengan pensil paling lembut untuk mendapatkan warna paling gelap saat diperlukan, tetapi jangan terlalu sering menggunakan efek ini! Semakin sedikit bagian hitam dalam gambar, semakin mengesankan mereka.

gambar pohon

Ambil pensil HB Anda sekali lagi untuk membuat sketsa dedaunan. Gambarkan mereka sebagai ikal longgar, cepat, menggunakan gerakan menyentak.

gambar pohon

Setiap cabang memiliki mini-crown sendiri juga (“awan” kecil yang telah Anda gambar sebelumnya). Anda harus menaungi mereka seolah-olah semuanya pohon yang terpisah.

Pertama-tama gunakan pensil 2B untuk menggambar ikal yang lebih gelap di sisi yang teduh. Tekan ringan pada awalnya untuk melihat apakah Anda melakukannya dengan cara yang benar.

gambar pohon

Saat Anda yakin telah menemukan sisi-sisi gelap yang benar, buatlah lebih gelap dan lebih padat, dan buat batas sedang-gelap antara cahaya dan bayangan.

gambar pohon

Gunakan pensil 2B untuk menambahkan beberapa daun longgar di sana-sini di sekitar mahkota dan “mahkota” kecil. Ini akan mensimulasikan cabang yang tipis dan nyaris tak terlihat.

cara menggambar pohon dengan pensil

Gunakan pensil paling lembut untuk menambahkan sedikit aksen gelap pada bayangan terdalam. Ini akan meningkatkan kontras mahkota. Juga, pastikan bahwa semua “awan” tampak sedikit lebih gelap daripada “langit” —daun tidak transparan! Anda dapat memastikan efek ini dengan menambahkan lebih banyak daun dengan pensil HB di area yang lebih terang.

cara menggambar pohon dengan pensil

Mencoba Gambar Pohon Mudah

cara menggambar pohon

Seperti sebelumnya, saya menggambar garis dan mahkota, tetapi pohon ini ditekuk oleh angin, sehingga pohon itu akan sedikit menekuk.

cara menggambar pohon

Saya menambahkan bukit, dan membuat batang lebih tebal.

pohon

Saya memperpanjang bentuk batang ke atas. Seperti sebelumnya, ia lebih tebal ke arah bawah, dan sampai pada titik di atas.

pohon

Tambahkan beberapa cabang utama. Karena angin bertiup, banyak cabang yang condong ke kanan.

cara menggambar pohon

Terus tambahkan cabang, sejauh ini semua condong ke kanan.

cara menggambar pohon

Ini ada lebih banyak cabang. Inilah hal tentang cabang. Cabang-cabang utama yang tebal dan kuat lebih kuat, sehingga tidak akan terpengaruh oleh angin, tetapi cabang-cabang yang lebih kecil semuanya akan menunjuk ke arah angin.

cara menggambar pohon

Saya sedikit menaungi batang pohon dan menambahkan beberapa akar ke bukit.

cara menggambar pohon

Baiklah, sekarang daun adalah garis berlekuk-lekuk yang digambar dengan sisi pensilku. Beberapa dari mereka terbang, jadi lebih sedikit coretan. Saya juga menambahkan garis horizon: di mana air bertemu langit dan beberapa rumput di atas bukit.

cara menggambar pohon

Saya menambahkan beberapa awan, menaungi air, menggambar garis pasir, dan beberapa rumput tinggi di bukit. Rumput yang tinggi juga condong ke arah angin. Saya juga menggelapkan beberapa dedaunan sedikit.

Penutup

Akhir kata, menggambar pohon sama dengan menumbuhkan pohon, yaitu sama-sama tumbuh dan nikmatin prosesnya. Walaupun tidak mesti begitu juga. Ada juga yang mulai dengan daunya, batang, akar atau lainya. Yang penting tujuan menggambar pohonya terlaksana. Sampai jumpa di sesi menggambar lainya!

Leave a Reply

Close Menu