Cara Menggambar Kucing Imut, Anime, Marah, dan Lucu Paling Mudah!

Cara Menggambar Kucing Imut, Anime, Marah, dan Lucu Paling Mudah!

Cara Menggambar Kucing – Kata siapa menggambar kucing susah? Pffftt. Gua akan memberikan berbagai macam cara menggambar si binatang menggemaskan kesukaan semua orang ini. Sampai-sampai yang baru pertama kali menggambar, bisa membuat karya yang menabjukan! Tentu saja, gua akan memberikan cara yang lain, agar kamu yang sudah pro dalam menggambar, bisa meningkatkan kualitas menggambarmu!

Langsung saja, inilah cara menggambar kucing!

Cara Menggambar Kucing yang Mudah

Ini adalah cara paling gampang untuk menggambar kucing. Karena terlalu mudah, selain bisa dilakukan semua orang, kucingnya memang tidak terlihat seperti asli. Namun, tetap lucu dan bagus 😉

cara menggambar kucing 1 step 1

1.  Mulailah dengan menggambar bentuk oval untuk kepala. Itu bisa berbentuk kotak, lebih seperti lingkaran atau bahkan agak segitiga.

cara menggambar kucing 1 step 2

2. Saatnya mulai membuat beberapa segitiga. Gambarlah dua bentuk segitiga untuk telinga dan satu bentuk segitiga untuk hidung. Anda juga bisa membuat hidung oval atau bulat.

cara menggambar kucing 1 step 3

3. Mari kita buat wajah kucing! Gambarlah dua garis berbentuk segitiga kecil di dalam telinga. Buat dua titik untuk mata. Selanjutnya mari kita buat mulut. Mulailah dengan menggambar garis lurus pendek dari bagian bawah hidung ke bawah. Gambarkan satu kurva lagi di bawah dua kurva (di tengah). Mulut lengkap.

cara menggambar kucing 1 step 4

4. Gambar kumis. Juga mulai menggambar tubuh. Gambar dua garis melengkung, satu di sisi kiri dan satu di kanan.

cara menggambar kucing 1 step 5

5. Gambar kaki. Mulai dengan yang depan (bentuk U panjang). Juga kaki belakang, seperti gambar di atas.

cara menggambar kucing 1 step 6

6. Hampir selesai! Tinggal beberapa detail lagi. Seperti cakar, garis yang melengkapi perut dan ekor.

cara menggambar kucing 1 step 7

7. Beri warna yang kalian sukai dan akhirnya kita telah membuat sebuah kucing yang imut!

Sumber: easypeasyandfun.com

Cara Menggambar Kucing dengan Mudah

Kali ini memang mudah, tapi kita akan punya kucing yang lumayan seperti aslinya. Dengan komposisi badan yang pas, tidak seperti yang pertama, namun tetap mudah. Penasaran? Mari kita buat!

Ambil pensil (BUKAN pena!) Dan mari kita belajar cara menggambar kucing yang realistis! Begini caranya.

kucing 1 step 1

1. Gambarlah lingkaran kecil untuk kepala kucing. Kemudian tambahkan lingkaran yang lebih besar di bawahnya dan yang lebih besar, masih di bawahnya, untuk tubuh kucing.

kucing 1 step 2

2. Gabungkan lingkaran bersama-sama dengan garis melengkung yang halus untuk menarik leher dan punggung kucing di sisi kanan dan lainnya di kiri untuk leher kucing.

kucing 1 step 3

3. Hapus garis yang tumpang tindih di dalam tubuh kucing. Untuk menggambar kaki depan pertama kucing, tambahkan oval yang tumpang tindih dengan tubuhnya dan oval kecil lainnya di bawahnya. Gambarlah garis halus di sekitar oval untuk garis kaki kucing.

kucing 1 step 4

4. Hapus garis yang tumpang tindih di kaki kucing dan garis di dadanya. Tambahkan kaki depan kucing lainnya dengan menggambar garis dari dada kucing di sekitar kaki pertama. Sekarang gambar oval yang tumpang tindih dengan kaki depan dan bawah kucing untuk kaki belakang.

kucing 1 step 5

5. Gambarlah wajah dan telinga kucing, salin bentuk yang ditampilkan di sini sedekat mungkin. Hapus garis yang tidak perlu sehingga Anda memiliki bentuk kucing yang lengkap.

kucing 1 step 6

6. Gambar garis-garis halus panjang yang keluar dari hidung untuk kumis kucing. Tambahkan ekor melengkung dan hapus bagian kecil dari garis di mana ia bergabung dengan tubuh. Tambahkan beberapa garis bulu bergelombang di dada dan telinga.

Sumber: boyslife.org

Baca Juga: Inilah Cara Gampang Menggambar Doraemon dan Teman-teman!

Baca Juga: Cara Menggambar Ikan Paling Mudah!

Baca Juga: Cara Paling Benar Menggambar Mobil!

Cara Menggambar Kucing yang Lucu dan Imut

Dua gambar tadi adalah sosok kucing yang lucu dan imut, namun saya akan berikan kucing paling lucu dan imut yang pernah anda buat! Jadi, jangan takut untuk mencobanya, karena benar-benar mudah!

cara menggambar kucing yang lucu

1. Gambarlah bentuk kepala. Bentuk ini bisa bervariasi. Anda bisa membuatnya terlihat lembut dengan menambahkan tonjolan telinga, atau mungkin menambahkan spiral rambut, dll.

cara menggambar kucing yang lucu

2. Gambarlah di mata, seperti yang terlihat pada gambar. Ini adalah semacam gaya anime, karena mereka jauh lebih mudah daripada menggambar mata kucing yang sebenarnya. Mereka juga membuat kucing terlihat jauh lebih lucu.

cara menggambar kucing yang lucu

3. Tambahkan fitur wajah seperti hidung, mulut, kumis, dan warna di mata yang hitam. Kreatif-lah! Mungkin menambahkan taring kecil ke mulut, atau buntut ikan? Atau bagaimana dengan kumis berlekuk-lekuk jika Anda menggambar kucing sangar?

cara menggambar kucing yang lucu

4. Gambar kerah, badan, dan kaki. Sekali lagi, kreativitas adalah kuncinya. Terutama kerahnya. Kucing yang sangar bisa memiliki tengkorak dan tulang ikan. Seekor kucing manis bisa memiliki bunga dan hati. Akhirnya, kucing yang cantik bisa memiliki banyak berlian!

cara menggambar kucing yang lucu

5. Tambahkan ekor, kaki belakang, dan detail lainnya ke cakar. Anda bisa membuat ekornya berantakan untuk memberikan tampilan “kucing sangar” atau lembut, seolah-olah itu adalah “kucing cantik”.

cara menggambar kucing yang lucu

6. Tambahkan detail seperti cakar dan pola pada ekor dan wajah. Bintik, garis, dll.

cara menggambar kucing yang lucu

7. Tambahkan warna dan Anda selesai! Tetapi Anda tidak harus seperti itu. Gambarlah taman di latar belakang atau mangkuk makanan sederhana, atau apa pun yang dapat Anda pikirkan.

cara menggambar kucing yang lucu

8. Selesai kucing imut nan lucu!

Sumber: wikihow.com

Cara Menggambar Kucing Anime 1

Hampir setiap anime, ada saja binatang kucing yang ikut dalam cerita. Entah sebagai figuran atau tokoh yang penting. Yang jelas, kucing punya karismanya tersendiri dalam anime jepang. Dan sekarang kita akan membuat kucing rasa anime yang sangat lucu!

cara menggambar kucing anime

1. Buat lingkaran untuk bagian kepala dan sebuah bentuk seperti vas bunga, menyambung ke bagian kepala.

cara menggambar kucing anime

2. Buat seperti rumah gadang padang, atau segita yang menyambung dengan segitiga lainya untuk telinga kucing.

cara menggambar kucing anime

3. Bentuk pipi yang agak melembung dan rambut-rambut bulu yang mencuat di dekat telinga.

cara menggambar kucing anime

4. Gambar dua lingkaran dengan teratur untuk mata serta satu helai bulu mata yang lentik, segita diantara lingkaran mata tadi, dan jangan lupa untuk kumis kucing tiga helai.

cara menggambar kucing anime

5. Arsir bagian mata dan hidung kucing.

cara menggambar kucing anime

6. Buat selendang kucing, dan arsir bagian lipatan selendang agar terlihat bayangany dan ini menjadi diorama gambar yang kita buat.

 

cara menggambar kucing anime

7. Sama seperti point nomor 6, arsir bagian dalam kaki, agar terlihat bayanganya.

cara menggambar kucing anime

8. Perhalus bagian badan dan buat sebuah ekor. Jangan lupa arsir bagian bawah untuk bayanganya.

cara menggambar kucing anime

9. Gambar ikatan selendang di bagian belakang kucing. Lihat gambar. Hapus bagian yang tidak perlu.

cara menggambar kucing anime

10. Beri warna dan kucing murung bergaya anime sudah selesai kita buat!

Sumber: http://my.lessdraw.com

Cara Menggambar Kucing Marah

Kucing marah juga bisa menjadi pilihan untuk gambar tema kucingmu. Kita singkirkan sifat imut dan lucu, beralih kebulukan kucing kampung yang marah!

kucing marah step 1

1. Gambar dua garis pendek diagonal untuk alis kucing. Sketsa ringan pada awalnya. Saat Anda mendapatkan sudut yang tepat, garisnya gelap. Tekuk kiat untuk menekankan alis yang berkerut. Di bawah setiap alis, gambar garis melengkung untuk bagian bawah mata. Bentuk keseluruhan setiap mata harus serupa dengan segitiga.

kucing marah step 2

2. Di dalam setiap mata, dekat sisi kiri, gambarlah garis kecil berbentuk V untuk pupil.

kucing marah step 3

3. Di bawah mata, gambarkan bentuk segitiga kecil untuk hidung. Kurva tepi atas sedikit.

kucing marah step 4

4. Di bawah hidung, gambar garis bergelombang yang membentang ke sisi kanan untuk bagian pertama mulut. Sekarang gambar garis serupa yang membentang ke kiri untuk paruh kedua bagian atas mulut. Di bawah kedua garis itu, gambarkan garis berbentuk V yang lebih panjang untuk bagian bawah mulut.

kucing marah step 5

5. Di dalam mulut, di bagian atas, gambar dua garis berbentuk V untuk gigi. Di bawahnya, gambar dua garis lengkung untuk lidah. Tidak tumpang tindih.

kucing marah step 6

6. Tinggi di atas mata, gambarkan garis melengkung yang terdiri dari sapuan cepat dan pendek untuk bagian atas kepala. Di kedua sisi garis itu, buat garis berbentuk segitiga besar untuk telinga. Tambahkan garis ekstra ke telinga di sebelah kanan untuk pembukaan telinga.

kucing marah step 7

7. Gambarlah sisi kepala menggunakan serangkaian garis melengkung. Gunakan sapuan cepat dan pendek saat Anda menggambar sisi untuk tekstur seperti bulu. Gambarkan bagian bawah kepala sejajar dengan bagian bawah mulut. Anda bisa membuat sapuan lebih lama untuk bulu shaggier.

kucing marah step 8

8. Di sebelah kanan kepala, gambar garis vertikal panjang untuk bagian pertama kaki depan. Kurva garis sedikit. Semakin panjang garis ini, semakin lama kakinya. Tambahkan garis serupa ke kanan untuk ujung kaki yang lain. Gunakan sapuan cepat dan pendek untuk bulu. Gambar busur di bagian bawah untuk kaki. Tambahkan beberapa garis di dalam untuk memisahkan jari kaki.

kucing marah step 9

9. Tambahkan kaki depan lainnya dengan terlebih dahulu menggambar garis vertikal kecil di bawah kepala. Di bawah itu, gambar dua garis horizontal untuk bagian bawah kaki yang diangkat. Kurung garis bawah ke atas untuk membuat sambungan dan gunakan sapuan cepat dan pendek untuk bulu. Tambahkan kaki berbentuk U di sebelah kiri. Gambarlah beberapa garis pendek di dalam untuk jari kaki.

kucing marah step 10

10. Di bawah kepala, di antara kaki, buat garis yang melengkung ke bawah untuk leher. Di sebelah kanan kaki, gambarkan busur untuk bagian bawah tubuh. Sekarang gambar bagian atas tubuh sebagai busur yang terdiri dari sapuan cepat dan pendek untuk bulu. Gunakan garis vertikal karena bulunya berdiri.

kucing marah step 11

11. Tambahkan kaki belakang dengan terlebih dahulu menggambar garis melengkung di sisi kanan bawah. Sekarang gambar beberapa garis vertikal untuk bagian tengah kaki. Tambahkan bagian atas kaki sebagai garis vertikal yang terdiri dari sapuan cepat dan pendek. Gambarlah kaki di bagian bawah sebagai busur kecil dengan beberapa garis di dalam untuk jari kaki.

kucing marah step 12

12. Di sisi kiri, gambar kaki belakang lainnya dengan cara yang sama. Kaki belakang pertama akan memblokir bagian atas, sisi kanan kaki belakang ini, jadi jangan menggambar bagian itu.

kucing marah step 13

13. Di bagian atas, sisi kanan tubuh, buat busur tipis, tinggi untuk ekor. Lengkungan harus dibuat dari sapuan cepat dan pendek untuk menekankan bulu yang berdiri. Sapuan harus memiliki orientasi horizontal di samping dan orientasi vertikal di atas.

kucing marah step 14

14. Dengan menggunakan pena atau spidol, hati-hati melewati garis untuk membuat gambar Anda permanen. Setelah tinta, singkirkan setiap tanda pensil dengan penghapus.

kucing marah step 15

15. Beri warna, dan kucing marahpun berhasil kita buat.

Sumber: http://how2drawanimals.com

Sudah banyak kucing yang begitu banyak kita buat. Gua harap, kalian bisa menggambar lebih bagus dari yang kalian pelajari sekarang. Jangan lupa untuk terus belajar dan melatih kreativitas kalian! Sampai jumpa di gambar-gambar selanjutnya!

Leave a Reply

Close Menu