Kesulitan Menggambar Kelinci? Ini Cara Paling Mudah (Step by Step)!

6 min read

cara menggambar kelinci

Cara Menggambar Kelinci – Siapa yang tidak kenal hewan yang gemar melompat, memakan wortel, atau kartun Bugs Bunny? Ya, dia adalah Kelinci! Siapa yang tidak gemas melihat tingkah si hewan yang senang melompat ini. Maka, kita akan mencoba menggambar kelinci dengan gaya paling keren, paling lucu, paling imut, dan pastinya paling gampang.

Cara Menggambar Kelinci Realistik Mudah

Kita akan menggambar sebuah kelinci yang lucu dan menggemaskan, dan pastinya terlihat seperti nyata atau realistik. Pastinya dengan cara yang mudah! Yuk, mari kita ambil pensil kita!

cara menggambar kelinci

1. Gambarlah oval miring sebagai tubuh kelinci.

cara menggambar kelinci

2. Gambarlah bentuk yang mirip dengan telur di atas tubuh, untuk kepala kelinci.

cara menggambar kelinci

3. Di dalam kepala, gambarkan dua garis berpotongan. Ini akan menjadi panduan untuk membantu Anda menempatkan fitur wajah kelinci nanti.

cara menggambar kelinci

4. Gambarlah dua busur panjang di atas kepala untuk telinga kelinci.

cara menggambar kelinci

5. Gambar tiga garis di bawah tubuh, untuk kaki kelinci.

cara menggambar kelinci

6. Untuk mata kelinci, gambar sebuah lingkaran di atas area tempat kedua garis bersilangan. Gambarlah lingkaran lain di dalamnya untuk pupil dan beri warna.

cara menggambar kelinci

7. Gunakan bagian depan bentuk telur sebagai panduan dan tarik moncong kelinci. Hidung pada dasarnya adalah garis berbentuk V, dan mulut kelinci adalah garis di bawahnya yang terbagi menjadi dua.

cara menggambar kelinci

8. Gambar beberapa kumis pada moncong kelinci untuk detailnya. Gunakan sapuan cepat dan pendek untuk menggambarnya.

cara menggambar kelinci

9. Kencangkan bentuk telinga kelinci. Dengan menggunakan bentuk awal sebagai panduan, gabungkan mereka menggunakan sapuan cepat dan pendek. Gambar lebih banyak garis di dalamnya untuk tampilan yang berbulu.

cara menggambar kelinci

10. Sekali lagi menggunakan bentuk telur, gambar bagian kepala kelinci lainnya. Ingatlah untuk menggunakan sapuan cepat dan pendek untuk tampilan berbulu. Gambar beberapa garis di sekitar mata kelinci untuk detail.

cara menggambar kelinci

11. Gunakan garis-garis awal kaki, sebagai panduan untuk menggambar kaki. Ingat, kaki belakang kelinci lebih besar.

cara menggambar kelinci

12. Dengan menggunakan lonjong sebagai panduan, tarik bagian tubuh kelinci dengan menggunakan sapuan cepat dan pendek untuk mewakili bulu. Kelinci duduk, jadi Anda tidak bisa melihat ekornya, tetapi Anda bisa menggambarnya jika mau.

cara menggambar kelinci

13. Tebalkan dan hapus garis-garis yang tidak perlu.

cara menggambar kelinci

14. Bikin arsir, berbayang dan segala detailnya, dan kita sudah memiliki sebuah kelinci!

Sumber: http://how2drawanimals.com

Baca Juga: Cara Menggambar Kucing Imut, Anime, Marah, dan Lucu Paling Mudah!

Baca Juga: Begini Cara Menggambar Doraemon dan Kawan-kawan yang Benar!

Cara Menggambar Kelinci dan Wortel

Kelinci tidaklah lengkap tanpa makanan kesukaanya, yaitu wortel. Walaupun binatang dengan dua gigi ini bisa memakan banyak sayuran, tapi yang paling men-indentifikasikan hewan ini adalah wortel itu sendiri. Jadi, mari kita buat!

kelinci dan wortel

1. Oke, pertama-tama mulailah dengan garis dasar dasar kelinci Anda, yaitu sekelompok lingkaran, garis lengkung, dan garis. Kami juga akan menambahkan wortel imut di sebelahnya.

kelinci dan wortel

2. Sekarang kita akan menambahkan telinga kanan. Kemudian, gambarlah hidung dan mulutnya. Buat sketsa kaki depan dan tambahkan kurva pada kaki untuk menunjukkan setiap jari kaki. Beri juga tambahan pada wortel seperti gambar di atas.

kelinci dan wortel

3. Tambahkan sedikit rambut di kepala dan lakukan telinga lainnya juga. Gambarlah ekor. Sketsa kembali berbulu. Gambarkan perut berbulu, dan lakukan lebih banyak wortel. Buatlah tanda gigitan pada wortel untuk menunjukkan kelinci mengambil gigitan itu.

kelinci dan wortel

4. Sekarang kita menggambar mata yang berkilau, dan alisnya. Selesaikan wortel dan gambar kumis.

kelinci dan wortel

5. Hapus bagian tidak perlu dan kalau perlu tambahkan detail.

kelinci dan wortel

6. Beri warna sesuai kalian agar terlihat lebih kaya dan sekarang kita punya kelinci menggemaskan sedang bersama makanan favorite-nya!

Sumber: drawinghub.com

Baca Juga: Ini Cara Paling Mudah Menggambar Ikan!

Baca Juga: Suka Gambar? Harus Coba Menggambar Mobil Ini!

Cara Menggambar Kelinci Bugs Bunny

Kelinci juga semakin populer sejak adanya kartun Looney Tunes yang berisikian Bugs Bunny dan kawan-kawanya. Dan Bugs Bunny itu adalah seekor kelinci yang pintar, cerdik, dan kadang licik. Mari kita buat salah satu iconic kartun dunia ini!

Bugs Bunny

1. Gambar dua oval sederhana, seperti yang ditunjukkan.

Bugs Bunny

2. Tambahkan dua oval lagi untuk telinga.

Bugs Bunny

3. Sekarang, tambahkan persegi panjang, untuk kaki dan satu untuk lengan.

Bugs Bunny

4. Sekali lagi, tambahkan oval, untuk kaki dan pipi.

Bugs Bunny

5. Gambar lebih banyak garis, tambahkan lebih banyak detail … untuk jari dan kaki.

Bugs Bunny

6. Sekarang, gambar matanya, jari dan bagian lainnya.

Bugs Bunny

7. Hapus semua yang tidak diperlukan lagi dan bentuk gambarnya.

Bugs Bunny

8. Buat outline gambar, dengan pensil atau pulpen.

Bugs Bunny

9. Beri warna dan sekarang kita punya sosok Bugs Bunny yang melegenda!

Sumber: wikihow.com

Cara Menggambar Kelinci Kartun Gila (Snowball)

Kelinci ternyata punya sisi buruk yang sebaiknya kita jauhi. Namun, seburuk apapun, kelinci tetap kelinci seperti Snowball dalam film The Secret Life of Pet, yang liar tapi tetap menggemaskan. Yuk, kita buat!

snowball

1. Gambarlah lingkaran besar di dekat bagian bawah halaman sebagai panduan untuk kepala Snowball. Pertama menggambar empat tanda kecil untuk menunjukkan tinggi dan lebar lingkaran, lalu hubungkan tanda menggunakan garis melengkung. Sketsa ringan pada awalnya sehingga mudah dihapus jika Anda melakukan kesalahan. Tetapi lingkaran itu tidak harus sempurna. Itu hanya panduan

snowball

2. Gambarlah garis horizontal melengkung melintasi lingkaran. Ujung kiri harus lebih rendah dari kanan. Sekarang gambar garis vertikal melengkung melintasi kepala kelinci. Tempatkan garis sedikit lebih dekat ke tepi kanan lingkaran. Ini adalah garis konstruksi yang akan membantu Anda menempatkan fitur wajah Snowball nanti.

snowball

3. Gambarlah dua busur panjang dan tipis di atas kepala sebagai panduan untuk telinga Snowball. Perhatikan panjang busur. Mereka harus hampir satu setengah kali tinggi kepala. Busur juga harus sempit di bagian bawah dan atas dan sedikit lebih lebar sedikit di atas tengah. Busur di sebelah kiri harus dimiringkan sedikit secara diagonal, sedangkan yang di sebelah kiri harus hampir vertikal. Busur di sebelah kanan juga harus lebih tipis karena perspektif.

snowball

4. Gambar dua garis pendek melengkung di bawah kepala sebagai panduan untuk Snowball, tangan-tangan kecil kelinci. Gambar garis di kedua sisi kepala. Mereka harus sangat tipis, busur pendek di sisinya.

snowball

5. Gambarlah bentuk tubuh Snowball dengan terlebih dahulu menggambar garis horizontal panjang melengkung di bagian bawah. Perhatikan seberapa jauh garis ini dari kepala. Hubungkan garis ini ke kepala dengan garis vertikal pendek di samping untuk menyelesaikan panduan bagi tubuh.

snowball

6. Gambarlah bentuk kecil seperti oval di sisi kiri bawah tubuh sebagai panduan untuk kaki pertama. Tambahkan garis panjang melengkung di sisi kanan bawah tubuh sebagai panduan untuk kaki Snowball lainnya.

snowball

7. Gambarlah segitiga kecil tepat di atas garis konstruksi vertikal di atas garis horizontal untuk hidung Snowball. Hidung pada dasarnya terdiri dari garis berbentuk V di bagian bawah dengan garis melengkung di bagian atas.

snowball

8. Gambarlah garis melengkung kecil di kedua sisi hidung untuk bentuk moncongnya. Gambarlah garis vertikal kecil melengkung di atas sudut kanan atas hidung untuk menyelesaikan moncong Snowball.

snowball

9. Gambarlah lingkaran besar di kedua sisi moncong untuk mata Snowball. Sketsa ringan pada awalnya. Saat Anda mendapatkan ukuran dan penempatan yang benar, garisnya gelap. Mata harus duduk tepat di atas garis konstruksi horizontal. Mata di sebelah kanan harus sedikit lebih kecil karena perspektif.

snowball

10. Di dalam setiap mata, buat lingkaran kecil untuk iris. Mata di sebelah kanan harus lebih kecil, dan ujung kirinya harus ditutup sedikit oleh moncongnya. Gambarlah lingkaran kecil di tepi kanan atas setiap iris untuk mewakili silau. Di dalam setiap iris, gambarkan lingkaran yang sedikit lebih kecil untuk pupil. Bayangkan lingkaran yang lebih kecil untuk membuat murid Snowball sedikit lebih gelap.

snowball

11. Gambarlah serangkaian sapuan cepat dan pendek di atas mata untuk mewakili alis Snowball yang berkerut. Sapuan untuk alis di sebelah kiri harus mulai di atas sisi kanan atas mata, kemudian melengkung ke kiri dan sudut kembali ke sisi kiri mata. Alis di sisi kanan harus menjadi gambar cermin yang pertama tetapi menjadi lebih kecil dan lebih tipis karena perspektif.

snowball

12. Gambar garis melengkung panjang di bawah moncong untuk bagian atas mulut kelinci yang terbuka. Ujung-ujung garis ini harus sangat dekat dengan garis konstruksi horizontal. Gambar garis kecil di bawah hidung juga. Tambahkan garis yang lebih kecil di kedua ujung garis panjang untuk garis senyum Snowball.

snowball

13. Tambahkan bagian bawah mulut terbuka Snowball dengan terlebih dahulu menggambar tanda kecil di bagian bawah untuk menunjukkan seberapa besar mulut terbuka itu. Kemudian hubungkan tanda dengan bagian atas mulut menggunakan garis melengkung untuk membentuk garis besar berbentuk U. Di dalam mulut, di bagian atas, gambarkan bentuk seperti kotak kecil dengan garis di tengah untuk gigi depan kelinci. Tambahkan bentuk yang serupa di bagian bawah, sedikit di atas garis untuk dua gigi bawah. Gambar dua garis melengkung di kedua sisi gigi bawah untuk gusi.

snowball

14. Gambarlah lidah di dalam mulut, tepat di atas gigi bawah. Lidah Snowball terdiri dari serangkaian garis melengkung. Jeda video untuk mendapatkan bentuk yang tepat. Gambarkan sederetan lingkaran yang tumpang tindih di dalam mulut, di sisi kiri, untuk geraham. Tambahkan baris lain lingkaran yang tumpang tindih di sebelah kanan lidah untuk kelompok molar lainnya.

snowball

15. Gambar dua garis melengkung di atas lidah untuk bagian belakang tenggorokan. Gambarlah beberapa garis melengkung lagi di bagian atas tenggorokan untuk uvula. Tambahkan deretan tiga lingkaran kecil yang tumpang tindih di kedua sisi tenggorokan untuk geraham Snowball.

snowball

16. Gunakan busur panjang dan tipis di atas kepala sebagai panduan untuk menggambar telinga kelinci Snowball. Gunakan serangkaian sapuan cepat dan singkat saat Anda mengikuti jalur dasar panduan ini untuk menciptakan tekstur kabur pada telinga. Jadikan ujung telinga sedikit lebih panjang dan runcing daripada panduan busur awal. Gambar telinga di sebelah kanan dengan cara yang sama seperti di sebelah kiri.

Ikuti jalur dasar panduan ini sambil menggunakan sapuan cepat dan pendek dan buat bagian atas lebih panjang dan tajam. Gambarlah lubang telinga dalam bentuk masing-masing telinga menggunakan guratan cepat dan pendek juga. Bentuk bukaan telinga Snowball harus sangat mirip dengan bentuk telinga luar itu sendiri tetapi lebih tipis. Bentuk bukaan untuk telinga di sebelah kanan harus jauh lebih tipis karena perspektif.

snowball

17. Gunakan lingkaran awal sebagai panduan untuk menggambar bentuk kepala Snowball. Buatlah bentuk kepala lebih lebar saat Anda mengikuti jalur dasar lingkaran. Gunakan sapuan cepat dan pendek saat Anda menggambar kepala untuk memberikan tekstur berbulu. Buat sisi lain kepala lebih lebar juga. Setengah bagian bawah kepala kelinci harus lebih lebar daripada bagian atas. Luangkan waktu Anda saat Anda menggambar sapuan cepat dan pendek untuk mendapatkan tekstur seperti bulu yang benar.

snowball

18. Gelapkan lengkungan di sebelah kiri buat lengan Snowball. Tambahkan tiga garis lengkung kecil di ujungnya untuk memisahkan masing-masing jari. Gambarlah lengan di sebelah kanan dengan menggunakan garis melengkung lainnya sebagai panduan. Jangan lupa jari di ujung! Tambahkan bentuk kecil mirip setengah lingkaran pada masing-masing telapak tangan untuk lapisan kulit yang berdaging.

snowball

19. Gunakan sapuan cepat dan pendek saat Anda mengikuti jalur dasar panduan di bawah kepala untuk membuat bentuk tubuh.

snowball

20. Gelapkan bentuk di bawah tubuh untuk membuat kaki Snowball. Tambahkan garis yang lebih kecil untuk memisahkan jari kaki individu. Kaki di kanan menghadap ke kanan, jadi harus lebih panjang dan hanya dua jari yang terlihat.

snowball

21. Gambarlah garis melengkung yang terdiri dari sapuan cepat dan pendek di sisi kiri tubuh untuk ekor bengkak Snowball yang mengintip dari belakang.

snowball

22. Untuk tampilan yang lebih selesai, teliti garis sketsa akhir dengan pena atau spidol.

snowball

23. Setelah tinta, singkirkan setiap tanda pensil dengan penghapus untuk gambar yang lebih bersih.

snowball

24. Warnai gambar Anda Snowball, kelinci dari The Secret Life of Pets, menggunakan pensil warna, spidol, atau bahkan krayon! Gunakan warna merah muda untuk bagian dalam telinga, hidung dan lidah. Gunakan warna biru untuk mata. Gunakan warna cokelat untuk tenggorokan dan bagian dalam mulut. Tambahkan dengan ringan pada awalnya, lalu tingkatkan ke tingkat warna yang Anda inginkan. Gunakan merah tepat di atas cokelat untuk bagian dalam mulut lainnya. Tambahkan beberapa warna pink juga. Gunakan warna merah muda pada bantalan telapak tangan juga.

Gunakan abu-abu di seluruh tubuh Snowball untuk memberikan gambar dan volume lebih banyak. Saat Anda menambahkan abu-abu, gunakan sapuan panjang yang meniru tekstur bulu. Jangan berlebihan dengan abu-abu. Gunakan dengan ringan, hanya untuk menekankan bentuk. Anda juga dapat melewati abu-abu seluruhnya.

Sumber: easydrawingtutorials.com

Penutup

Snowball menjadi penutup dalam seri Cara Menggambar ini. Teruslah berlatih dan berimajinasi untuk bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam menggambar. Jadi, apa Cara Menggambar selanjutnya yang ingin kalian pelajari? Tulis di kolom komentar dan sampai jumpa!

2 Replies to “Kesulitan Menggambar Kelinci? Ini Cara Paling Mudah (Step by…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *