Avengers: Endgame! Sebelum Nonton Kalian Harus Baca ini!

Avengers: Endgame! Sebelum Nonton Kalian Harus Baca ini!

Gua akan memberikan beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda memasuki bioskop yang memutar film Avengers: Endgame.

Kalau tahun lalu, kita ‘lebaran’ dengan Avengers: Infinity Wars, maka tahun ini kita kembali ‘lebaran’ namun dengan rasa yang berbeda. Ibarat, udah libur lebaran, ditambah libur tahun baru plus udah punya pasangan.

Kebahagianya berlipat-lipat.

Namun, ada yang harus kita perhatikan agar ‘lebaran’-mu terasa mantap.

Tontonlah Film Sedih

Sad Capt. America

Apapun genrenya, gua saranin latihan nonton film sedih agar gak terlalu nangis sesegukan saat akhir cerita Avengers: Endgame selesai.

Film seperti Graves of The Fireflies, Your Name, bahkan film india bisa jadi bahan latihan kamu. Walaupun akan nangis juga saat Avengers: Endgame berakhir.

Pengalaman gua, saat nonton film Logan, kurang siap dan saat akhir cerita gua nangis.

Mandi

Kamar Mandi Avengers

Please, untuk kamu yang nonton pukul 5 pagi, siang, atau malam sekalipun, wajib mandi. Jangan sampai keberadaan kamu selama 3 jam di dalam bioskop mengganggu kenyamanan orang.

Kalau perlu pakai wangi-wangi-an.

Tonton Film Berdurasi Panjang

clock

Kebanyakan film yang berdurasi 2-3 jam adalah film India. Jadi, film india ini (lagi-lagi) cocok buat latihan kamu, agar tidak ngantuk saat nonton film Avengers: Endgame.

Hampir diseluruh film india, saat ditengah-tengah film akan menandakan Intermission, yang berguna untuk ke toilet. Tapi, apakah Avengers: Endgame akan memberikan kita kesempatan sekedar untuk kencing?

Sepertinya tidak.

Kencing Dulu

Avengers Bathroom

Seperti poin sebelumnya, durasi akan panjang, jadi sebaiknya sebelum anda memasuki bioskop, buanglah segala hajat pada tempatnya. Jangan buang segala perasaan, nanti aja abis nonton.

Tidak Disarankan Mengajak Teman

People Avengers

Ya, jangan ajak teman kamu yang gak ngikutin marvel atau superhero apapun. Daripada setiap saat nanya ke kamu, “dia siapa?” “Kok dia berubah?” “Kalau pelernya gatel, si Iron Man garuknya gimana?”

Asli, gua pernah nonton film bareng orang kayak gitu. Capek gua.

Bawa Makanan Sekadarnya

avengers eat

Jangan terlalu banyak bawa makanan. Karena ‘lebaran’ ini berbeda dengan lebaran yang sesungguhnya. Tak perlu bawa opor, rendang, dengdeng, atau ketupat. Cukup Pop corn dan teman-temanya.

Tapi jangan banyak-banyak juga. Kebanyakan makan pop corn bikin haus. Kalau haus harus minum. Udah minum banyak, kebelet deh.

Oh, ya jangan bawa ubi bakar, atau makanan yang bisa menimbulkan kamu buang angin terus-terusan. Kan, emang gak boleh bawa makanan dari luar juga.

Beli Tiket

Avengers Ticket

Pastikan sebelum nonton, anda beli tiket bioskop dengan benar. Jangan beli tiket bioskop di Surabaya, kalau kamu nontonya di Medan.

Atau jangan beli tiket dufan, kalau kamu mau nonton di Bioskop.

Titip Bayi Anda

Baby Avengers

Kalau kalian sudah memiliki anak yang masih berumur di bawah 5 tahun, saran saya jangan dibawa ke dalam bioskop, jangan juga ditinggal di luar bioskop.

Titip dulu ke sanak saudara atau baby sitter. Lebih enak nonton jam siang karena anak-anak biasa tidur siang.

Bukan apa-apa, kasian anaknya kalau dibawa ke dalam bioskop. Belum lagi mengganggu penonton lainya.

Dan anda masih gak tega ninggalin anak anda, maka bersabarlah tunggu Blu-Ray-nya.

Pilih Bioskop yang Tidak Terlalu Nyaman

Avengers Cinema

Kalau IMAX gak masalah, kalau Premiere takutnya, karena kenyamanan nanti malah tertidur pulas. Boleh juga ambil 4DX kalau nonton di CGV.

Harus Fit

Happy Avengers

Ya, anda harus dalam keadaan sehat saat nonton ini. Kalau anda sakit atau ngantuk, kasian ‘lebaran’ anda tidak syahdu.

Jadi, jaga kesehatan, ya!

Ambil Jam Pagi

Good Morning

Anda bisa menjadi orang yang terlihat produktif di mata keluarga atau tetangga anda karena pagi-pagi buta sudah pergi dengan pakaian yang rapih. Ini menjadi nilai plus bagi anda. Kalau anda ambil jam 5, dengan durasi 3 jam, anda masih bisa pergi ke kantor walaupun telat-telat dikit.

Ya, emang siapa yang mau kerja setelah nonton Avengers: Endgame? Mending bahas filmnya sama temen-temen.

Kelebihan jam pagi juga baik untuk umat muslim yang taat beragama. Karena tidak melewati jam-jam sholat. Cocok untuk Akhi dan Ukhti.

Jangan Mabok

Drunk Avengers

Perlu ditekankan, ini nonton film ya, bukan DWP.

Nobar Bareng komunitas

Marvel Fan

Memang paling asyik abis nonton film, kita membahasa segala yang terjadi sebelum-saat-sesudah film yang baru kita tonton.

Nah, kalian harus punya circle pecinta MCU, biar nyambung pembahasanya.

Udah punya, kan?

Hilangkan Segala Ekspetasi dan Teori

Kill Thanos

Yang terakhir, sesuai selera aja. Tapi, gua menganut ajaran untuk menghilangkan segala jenis ekspetasi dan teori dalam menonton film yang baru gua tonton.

Karena, gua gak mau menjadi judge saat sedang nonton film. Dan ada sebagian orang yang terkena kutukan ini.

Kalau kamu mengosongkan gelasmu, niscaya, pasti bisa lebih enjoy dalam menonton. Tapi ada aja film yang bikin gelas kita pecah dan mau gak mau harus sumpah serapah saat nonton film tersebut.

Udah

Jangan spoiler! Tolong ya, spoiler film itu gak ada keren-kerenya sama sekali!

Keep Sarungan!

Leave a Reply

Close Menu